Jumat, 11 Januari 2013

Agenda Kegiatan Bulan Pertama dan Persiapan Pelaksanaan Perkuliahan Perkuliahan Program D1 TKJ akan dimulai pada 7 Januari 2013, sesuai Agenda Akademik sebagai berikut.

[1]
Pada Kegiatan Bulan Pertama ini--di dalam kalender/ Agenda Akademik disebut Tahap Perkuliahan ke-1 (a), (b) dan (c)--memiliki tujuan mempersiapkan mahasiswa menjalani perkuliahan dengan skema jarak jauh menggunakan e-learning. Rinciannya adalah sebagai berikut:
Tahap Perkuliahan ke-1 (a): 07 - 12 Januari 2013
Pada tahap ini, mahasiswa sudah mulai mengakses http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id. (username dan password akan diberikan kemudian)
Mahasiswa diberi Tugas terkait materi pengembangan karakter yang ditampilkan pada Learning path dihttp://elearning.lskk.ee.itb.ac.id
Pada tahap ini mahasiswa diharapkan dapat memantapkan diri mengikuti program ini.
Tahap Perkuliahan ke-1 (b): 14 - 26 Januari 2013
Pada tahap ini, mahasiswa diberi Tugas terkait membuat Video Dokumentasi sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan
Setelah video dibuat, mahasiswa wajib mengumpulkannya pada Instruktur di USBJJ dan mengupload video tersebut ke Youtube.
Selanjutnya, mahasiswa menuliskan alamat video Youtube-nya di sub-module yang telha disediakan dalam Learning path
Pada tahap ini mahasiswa diharapkan dapat dengan lancar menggunakan tools dan membuat Video Dokumentasi sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan
Tahap Perkuliahan ke-1 (c): 28 - 02 Januari 2013
Pada tahap ini, mahasiswa diberi Tugas membuat Laporan sesuai dengan template yang telah ditentukan
Setelah Laporan dibuat, mahasiswa wajib mengumpulkannya pada Instruktur di USBJJ.
Selain itu, mahasiswa menyusun portofolio melalui blogging/ nge-blog dengan isi postingnya yaitu (a) isi Laporan yang telah dibuat tersebut; dan (b) menampilkan link Video Dokumentasinya di Youtube.
Selanjutnya, mahasiswa menuliskan alamat video Youtube-nya di sub-module yang telha disediakan dalam Learning path
[2]
Pada Tahap Perkuliahan selanjutnya (mulai Tahap Perkuliahan 1(d) hingga Tahap Perkuliahan 30), mahasiswa memiliki Paket Aktifitas yang dilatih pada Kegiatan Bulan Pertama di atas. Paket Aktifitas tersebut yaitu:
Mengikuti perkuliahan melalui Learning path
Mengerjakan Paket Tugas setiap Tahap Perkuliahan dengan batas waktu yang telah ditentukan
Paket Tugas tersebut yaitu:
Tugas membuat Video Dokumentasi
Tugas membuat Laporan
Mengumpulkan Video dan Laporan pada Instruktur
Mengupload Video ke Youtube
Posting blog yang berisi: (a) isi Laporan dan link Video; dan (b) link Video Dokumentasi
Menuliskan link posting blog pada sub-module dalam Learning path
[3]
Adapun aktifitas Instruktur pada setiap Tahap Perkuliahannya terkait dengan Ujian Lokal berupa tes praktik. Selanjutnya hasil tes tersebut dapat dijadikan acuan bagi rekan-rekan Instruktur dalam membuat Usulan Nilai Mata Kuliah setiap mahasiswa.
[4]
Aktifitas mahasiswa dalam Forum. Pada Forum tersebut dirancang agar mahasiswa akan dapat saling mendiskusikan materi perkuliahan dengan mahasiswa yang lain dan dengan dosen, asisten dan instruktur Program D1.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar